Badai Matahari

badai matahari atau solar blast memang diramalkan akan terjadi antara tahun 2012/2015. pada saat itu akan terjadi semburan energi yang besarnya setara dengan seratus juta kali bom hidrogen. Menurut sejumlah Ahli, ledakan energi dahsyat itu akan membuat bumi dilanda badai Geomagnetik, dan berimbas pada energi listrik, merusak sistem kimunikasi, jaringan nternet dan pasokan makanan.
para pakar juga mengatakan bahwa matahari akan mencapai puncak krisis peredarannya pada tahun 2012/2015. energi magnetik matahari akan bertambah besar sehingga memicu timbulnya Radiasi Badai.

sebenarnya badai matahari bukan peristiwa yang langka, permukaan matahari selalu mengalami letupan-letupan kecil hingga besar, dengan frequensi yang berbeda-beda. dan letupan-letupan itu mencapai puncak terbesarnya sekitar 11 tahun sekali yang kita sebut badai matahari. dan inilah yang disebut siklus 11 tahunan.
badai matahari pertama kali diteliti oleh Richard Christopher Carrington dan Richard Hodgson pada tahun 1859 sebagai titik-titik yang lebih terang dibanding pada permukaan matahari disekitarnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: